[upsss...][belok kiri dikit lah...]

Hmm..bingung ga ama judulnya?aduh,,sebenernya gw rada serem nih buat posting hal yang satu ini cm yah ,it's just some tricky tricks for you..

Maksud dari judulnya apa sih??Gini, kl misal ada suatu jalan yang diblok , kita mesti gimana?Yah cari jalan dikit terus belok kiri dikit ,,, bisa deh kita sampe ke tujuan.. Cara yang sama bisa kita praktekan untuk di website..misal ada situs yang ga bisa di akses,,(selain dari servernya down yah), kita bisa coba dengan menggunakan yang namanya proxy,, kalo kalian pake mozilla firefox,,terus mw setting proxy ,, gini caranya :

  1. Masuk ke bagian Tools
  2. Pilih Options
  3. Terus cari Tab Network
  4. Klik button settings.
  5. Pilih Manual Proxy Configuration
  6. Isikan proxy yang kamu punya (*)
  7. Checklist Use this proxy server....
  8. beres..deh
Nah sekarang buat yang no. 6 ,, gimana cara dapet proxy -nya..Banyak di google da.,,cari ajah sendiri..buat referensi situsnya nih adaProxy 4 Free , disitu kalian bisa cari-cari proxy yang udh disediain,,cm biasanya kadang suka ada proxy yang ga bisa dipake.Jadi mesti rajin-rajin cari.. Kelemahan dari proxy sih setau gw,,kalian jadi lebih lambat buat ngeakses site yang kalian tuju,,Kenapa?soalnya sistemnya gini :
  • Masuk ke server proxy terus server proxy nge-request site yang kita pengen terus ngirim-in ke ISP kita terus baru ngrim ke kita,,jadi lebih belibet..
Tapi bisa dicoba koq..Dulu penah gw pake buat buka friendster di kampus .. hehehe.. Thanks.

Posted byHady at 1:09 PM  

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2007 | Andreas08v2 by GeckoandFly and TemplatesForYou | Design by Andreas Viklund
TFY Burajiru